8 Distro Linux Dengan Tampilan Keren 2019





  Hello guys, bagaimana kabar kalian kali ini?, semoga sehat selalu ya. Oke jadi pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan Distro Linux dengan tampilan yang cantik. Saya tahu pasti kalian gak bisa Move on dari Windows karena tampilan dan fitur nya yang User-Friendly kan, Eitss... Tapi mungkin pikiran anda akan berubah setelah melihat 8 Distro Linux berikut. Oke gak usah lama-lama lagi berikut merupakan distro linux dengan tampilan yang keren yang telah saya rangkum.

1. MX Linux


MX Linux adalah sistem operasi linux dengan kelas menengah yang berbasis pada debian. Sistem Operasi ini dikembangkan oleh AntiX dan MEPIS Communities. Tujuan dari sistem operasi ini adalah untuk menggabungkan desktop yang elegan dan efisien dengan konfigurasi sederhana namun stabilitas yang tinggi. Sistem operasi ini pertama diluncurkan pada 24 Maret 2014 dengan versi MX-14, dan kini versi stabil terbaru adalah versi MX-19. Gimana tertarik nggak nih genk's, ini cocok banget lo buat kalian yang mau murtad dari Windows.

2. Feren OS


  Feren OS merupakan sistem operasi modern linux yang berbasiskan pada Linux Ubuntu. Feren OS hadir dengan tampilan yang sederhana namun elegan. Sistem operasi ini memiliki kombinasi tampilan antara MacOS dan Windows, jadi bagi kalian yang baru mencobanya akan mudah untuk beradaptasi. Developer Feren OS juga fokus mengembangkan aplikasi Windows agar bisa digunakan di platformnya.

3. Solus



        Solus adalah sistem operasi yang dikembangkan secara independen berdasarkan Kernel Linux. Yang artinya sistem operasi ini murni dan tidak di turunkan oleh sistem operasi Linux yang lain. Solus memiliki slogan "Install today, Update forever". Sistem operasi ini dikembangkan oleh Ikey Doherty sampai 2018, kemudian dilanjutkan oleh Peter O'Connor dan timnya. Solus pertama rilis tanggal 27 Desember 2015 dengan Codename Solus 1.0 "Shannon", dan versi terbaru rilis tanggal 17 Maret 2019 dengan Codename Solus 4.0 "Fortitude".

4. Deepin


Deepin OS merupakan Distro Linux China yang berbasiskan pada Debian. Deepin memiliki lingkungan desktop bawaan yang bernama Deepin Desktop Environment (DDE). Sistem operasi ini dikembangkan oleh Wuhan Deepin Technology C0. Ltd. Dahulunya sistem operasi ini bernama Hiweed Linux (Hiwix). Deepin memiliki banyak aplikasi bawaan yang keren seperti Dmusuc, Deepin Movie, Deepin Store, Crossover, WPS Office dan Steam. Linux ini lebih fokus ke Graphical Unit Interface dan dikhususkan untuk desktop pengguna rumahan dengan tampilan yang cantik. Deepin rilis pertama pada tanggal 28 February 2004 dengan Codename Hiwix 0.1 yang dimana pada masa itu masih berbasis Morphix. Dan versi terbarunya rilis pada tahun 2019 dengan Codename Deepin 15.9. Dan disto ini merupakan distro yang saya pakai sekarang.

5. Parrot OS


Sesuai namanya sistem operasi ini berlogo burung kakak tua. Parrot OS ini berbasis pada Debian. Sistem operasi ini fokus pada pengembangan Security, Privasi, and Development. Jadi buat kalian yang ingin membuat sistem keamanan jaringan bisa menggunakan sistem operasi ini. Selain kemanannya, linux ini juga memiliki tampilan yang cantik. Parrot OS dikembangkan oleh Lorenzo Faletra bersama dengan Parrot Project Team. Distro ini pertama rilis tanggal 17 Juni 2013 dengan Codename Parrot 0.1 "Pre-alpha" dan rilis terbaru tanggal 18 September 2019 dengan Codename Parrot 4.7 "Stable".

6. Prime OS


Prime OS merupakan sistem operasi linux yang berbasiskan Android x86. Dengan kata lain, sistem operasi ini dapat menjalankan aplikasi yang berada di smartphone Android kalian di Desktop. Prime OS dikembangkan oleh Floydwiz Technology Private Ltd. Sistem operasi ini merupakan pendatang baru yang menyaingi Phoenix OS dan Remix OS yang sama-sama berbasiskan Android x86. Selain berbasis android Prime OS jugan memilik tampilan yang indah dan mengungguli sistem operasi desktop Android x86 sebelumnya. Distro ini rilis pada tanggal 2 April 2019, Distro yang masih sangat muda.

7. Elementary OS


Elementary OS adalah sistem operasi yang berbasis pada Ubuntu. Seperti Deepin, Elementary OS memiliki lingkungan desktopnya sendiri yang indah dan diberi nama Pantheon Desktop Manager dan terintegrasi oleh aplikasi bawaannya. Tampilan Elementary OS sangat mirip dengan MacOS, sehingga dapat menjadi alternatif penguna Apple untuk berhijrah ke Linux. Sistem operasi ini pertama rilis pada Maret 2011 dengan Codename "Jupiter" dan kini versi terbarunya dirilis pada Agustus 2019 dengan Codename "Juno'.

8. Pop!_OS


Pop!_Os merupakan sistem operasi yang berbasis manufaktur System76. Pengguna dari sistem operasi ini terbilang masih jarang. Tapi biarpun begitu tampilan dari sistem operasi ini gak kalah kerennya dengan sistem operasi yang lain. Sistem operasi ini menggunaan GNOME sebagai lingkungan desktopnya. Pop!_OS pertama rilis pada 29 Maret 2018 dengan Codename Pop!_OS 18.04 yang masih berstatus Beta Test, dan versi terbarunya rilis pada 20 April 2019 dengan Codename Pop!_OS 19.04 yang sekarang sudah stabil.

Ya diatas tadi merupakan beberapa Distro Linux dengan tampilan cantik yang telah saya rangkum. Mungkin hanya beberapa orang saja yang memfokuskan sistem operasi pada tampilannya seperti saya. Namun ini dapat menjadi referensi bagi kalian yang ingin pindah menggunakan Linux. Selain 8 Distro diatas, Linux juga memiliki ratusan Distro lain dengan kelebihannya masing-masing selain pada keindahan tampilannya. Bagi anda yang ingin pindah ke Linux sebaiknya anda mencoba trial terlebih dahulu di Virtualbox atau Trial Linux online di Linuxtest agar tidak kesulitan menghadapi masalah di kemudian hari. Jangan lupa komen dibawah atau kontak wa saya.

Comments

Archive

Contact Form

Send